Senin, 18 Juni 2012

SIARAN PERS HUMAS DPD PKS BANTUL : PELANTIKAN DAN PENGUKUHAN DPC SE-BANTUL


DPD PKS BANTUL MELAKUKAN KONSOLIDASI STRUKTUR BESAR-BESARAN

Bantul – (17/6/2012)

Bulan Juni memiliki salah satu momen yang penting bagi bangsa Indonesia yaitu hari lahirnya Pancasila. Oleh karena itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bantul memilih bulan Juni untuk melakukan regenerasi roda organisasinya. Harapannya adalah agar lahirnya generasi kepengurusan baru yang sehat dan kokoh.
Untuk itu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Bantul telah melakukan pelantikan dan pengukuhan pengurus harian DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PKS se-Bantul yang dipusatkan di Gedung Pertemuan Gapensi pada hari Ahad, 17/6/2012. Acara ini akan dibuka oleh Ketua Umum DPW PKS DIY, DR. Sukamta dan pelantikan oleh Ketua Umum DPD PKS Bantul, Jupriyanto, S. Si.
Ketua DPD PKS Bantul, Jupriyanto menegaskan bahwa semua kecamatan telah melakukan Musyawarah Cabang (Muscab) dan telah terbentuk pengurus baru sehingga pelantikan mereka dilakukan serentak. PKS Bantul menjadikan bulan Juni ini sebagai ajang konsolidasi dan koordinasi struktur terutama pada tingkatan DPC. Momentum peringatan hari lahirnya Pancasila akan menjadi tonggak lahirnya pengurus DPC yang baru.
Dalam sambutannya, DR. Sukamta menekankan bahwa ke depan, PKS perlu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Disamping itu, PKS harus membina hubungan yang harmonis dengan media massa. Namun Sukamta juga menekankan perlunya kader dan simpatisan PKS untuk tidak langsung mentah-mentah menelan apa yang disampaikan oleh media. “Untuk itu, kader dan simpatisan tetap percaya kepada pimpinannya”, ujarnya. 
Hadir pula perwakilan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk memberikan taujih pembuka acara. Taujih tersebut diberikan oleh Wakil Ketua Wilayah Dakwah untuk Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta (Wilda Jatijaya),  Bpk. Muhammad Haris. Beliau juga merupakan Wakil Walikota Salatiga.
Dalam taujihnya, Haris menyampaikan bahwa tantangan PKS ke depan adalah bagaimana PKS harus lebih dikenal masyarakat dan populis. Untuk itu, perlu dirumuskan program-program kongkrit untuk dapat memelihara suara dan kepercayaan konstituen. Sebab masa depan partai khususnya PKS ditentukan oleh kepercayaan masyarakat.
Berikut adalah ketua-ketua DPC PKS se-Bantul: Kiswandi (Kec. Bantul); Anggoro Aris (Bambanglipuro); Agung Sri Bandono (Jetis); Indarto(Kasihan); Asyuri (Sedayu); Sarwidi(Pajangan); Umar H (Banguntapan); Muh. Sigit (Sewon); Andi Triwidodo (Piyungan); Agus Widodo (Dlingo); Sumardi (Imogiri); Solihin (Pandak); drg. Muh. Dhananto (Pundong); Andi Wijaya (Kretek); Dwi Suheru (Sanden); Muh. Nurudin (Srandakan)
Menariknya, acara pelantikan ini diselingi dengan kehadiran kesenian Hadroh Muda Pakerti dari Karang Mojo, Trirenggo, Bantul. Hadroh yang telah berusia 20 tahun ini beranggotakan sebanyak 25 orang dan dipimpin oleh Bapak Yatijo.
Tamat
Humas DPD PKS Bantul
CP: Agung DN 081227236194
Berita-berita terkait dari media massa
1. Radar Jogja: Gerak Cepat Rebut Simpati Pemilih 2014 (18/6/12) hal. 5

2. Harian  Jogja (HARJO): PKS siap tingkatkan pelayanan kepada Masyarakat hal. 12
3. Harian Jogjapos (meteor)

 4. Bernas, hal. 4 tanggal 18/6/2012


Tidak ada komentar: