Rabu, 04 Juli 2012

Peresmian Rumah Keluarga Indonesia di Bantul


Siaran Pers Humas DPD PKS Bantul

Peresmian Rumah Keluarga Indonesia di Bantul

Bantul (1/6/2012). Acara peresmian Rumah Keluarga Indonesia (RKI) yang mengusung tema “Keluarga Rapi dan Sehat” dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional telah diselenggarakan oleh Bidang Perempuan Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Bantul pada hari Minggu, 1 juli 2012 di Gedung Gapensi, Bantul. Acara yang dihadiri oleh lima ratus lebih peserta juga diisi dengan materi yang bertemakan keluarga dan ramadhan oleh Ustadz Syaiful Islam, Lc dan Fadli Reza, seorang trainer dan konselor keluarga.  
“Rumah Keluarga Indonesia merupakan program nasional sekaligus program unggulan Partai Keadilan Sejahtera yang sejalan dengan visi misi partai yaitu kokoh dan transformativ untuk melayani bangsa. Sasaran dari program ini adalah kader internal, simpatisan serta masyarakat umum berupa kegiatan penyuluhan, seminar, bedah buku, konseling, pelatihan serta membangun komunitas keluarga”, papar Muzna Nurhayati, S.Pd selaku Ketua Bidang Perempuan DPW PKS.
Jupriyanto, S.Si, Ketua DPD PKS Kabupaten Bantul menambahkan dalam sambutannya bahwa Rumah Keluarga Indonesia bertujuan untuk mendorong terbentuknya keluarga yang kokoh dan harmonis dengan memberikan pengetahuan dan ketrampilan kepada keluarga Indonesia, menjadi mitra keluarga Indonesia untuk mewujudkan generasi relijius, kreatif, produktif, konstruktif dan berbudaya, memberikan alternative kegiatan edukatif bagi anak dan remaja Indonesia serta membangun komunitas sahabat keluarga.
Menurut salah seorang peserta, Sri Barjini yang berasal dari Kecamatan Bambanglipura, Bantul acara ini menarik juga mendidik bagi yang sudah berkeluarga maupun yang belum berkeluarga. Tambahnya lagi, Fadli Reza, salah seorang konselor keluarga dari RKI juga telah menawarkan layanan bagi siapa yg mau berkonsultasi masalah keluarga di RKI, itu akan sangat banyak membantu masyarakat.
Acara peresmian RKI dipandu oleh Kuncoro, salah seorang anggota group pelawak Kalepo serta dimeriahkan oleh hiburan hadroh binaan Pos Wanita Keadilan (Pos WK) Mantrijeron, Yogyakarta, tari Saman dari siswi SMPIT Abu Bakar Yogyakarta serta pembagian puluhan doorprice bagi tamu undangan.  Kegiatan partai ini melibatkan sejumlah pendukung yaitu Rumah Sehat Cantik Muslimah, Griya Ar Royan, Niaga Aqiqah dan Botanical Skincare Melilea.

Contact Person: Ketua Bidang Perempuan DPD PKS Bantul (Bu Mien Andreas: 02746832748) atau Pak Jupriyanto (Ketua DPD PKS Bantul)

kliping-kliping:
Radar jogja hal 5 tanggal 2 Juli 2012 

dan Bernas hal 4 tanggal 3 Juli 2012

Tidak ada komentar: